Tahukah Anda Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan Tubuh

https://www.selebritidansport.xyz/2023/07/tahukah-anda-manfaat-buah-rambutan.html

Bila sedang musim buah rambutan banyak pedagang di pasar buah, toko-toko dan di pinggir jalan yang menjajakan. Buah rambutan banyak yang suka makan buah rambutan karena rasanya manis. Tak hanya manis, buah rambutan juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Buah rambutan mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti serat, protein, vitamin C, kalsium dan zat besi. Dengan nutrisi itu, makan buah rambutan dapat melancarkan sistem pencernaan karena dapat membantu pergerakan usus saat menelan makanan.

Oleh sebab itu konsumsi buah rambutan juga mampu mengatasi sembelit dan berbagai masalah pencernaan lainnya. Lalu dengan kandungan vitamin C, buah rambutan juga bermanfaat untuk membantu menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. 

https://www.selebritidansport.xyz/2023/07/tahukah-anda-manfaat-buah-rambutan.html

Kandungan vitamin C juga memberikan sifat antiinflamasi untuk mencegah pembengkakan di kandung kemih yang lebih sering terjadi pada wanita dari pada pria. Manfaat penting yang jarang disadari saat konsumsi buah rambutan adalah bisa menjaga kesehatan jantung.

Hal tersebut dikarenakan rambutan dapat membantu dalam mengontrol tekanan darah menjadi normal. Rambutan juga berfungsi dalam mempromosikan aktivitas otot jantung, menurunkan jumlah kolesterol LDL jahat dan meningkatkan kadar kolesterol HDL baik. Rambutan sangat bermanfaat dalam mencegah terjadinya serangan jantung dan stroke. Semoga bermanfaat.